Banner 468

IloveIndonesia

BIOS Features Setup

-
bT x_BkL


BIOS Features Setup dapat anda gunakan untuk melakukan pengubahan setting terhadap beberapa hal. Bagian yang dapat diubah antara lain :

1. CPU Internal Cache

Pilihannya adalah Enabled dan Disabled. Digunakan untuk mengaktif/nonaktifkan internal cache dari CUP. Pilihlah Enabled untuk mengaktifkannya. Utnuk menguji pengaruhnya silahkan pilih Disabled, dan rasakan bedanya.

2. External Cache

Pilihannya adalah Enabled dan Disabled. Digunakan untuk mengaktif/non aktifkan cache external yang dipasang di motherboard. Pilihlah Enabled. Sama seperti CPU internal Cache, coba anda disabled bagian ini untuk merasakan sulitnya komputer tanpa external cache (dan Anda akan tahu mengapa intel Celeron harganya jauh lebih murah dari Pentium II)

3. Quick Power On Self test

Untuk mempercepat proses booting pilihlah Enabled pada bagian ini karena akan mempercepat proses pemeriksaan terhadap bagian-bagian komputer (Memori, dan sebagainya)

4. Boot Sequence

Jika anda jarang atau tidak pernah melakukan booting dari disket (mungkin sekarang komputer sudah tidak memakai disket lagi jadi jarang komputer yang dipasangi disket, artinya disket sudah tidak digunakan untuk komputer jaman sekarang) buatlah urutan pada bagian ini agar langsung melakukan booting dari harddisk misalnya : C,A,SCSI

5. Boot Up Floppy Seek

Non Aktifkan bagian ini (pilih Disabled) untuk menghilangkan proses pemeriksaan disk drive pada saat booting.

6. Quick-Boot

Pada AMI BIOS, jika bagian ini diaktifkan maka AMI BIOS akan memangkas beberapa rutin pada saat POST sehingga dalam waktu kurang dari 5 detik komputer Anda sudah siap melakukan Booting.

Leave a Reply